Dairy eps. 2

 Over care, over think, over sharing. What u think about that ?


    Pernah ngebaca sebuah penggalan gak si, yang katanya "sesuatu yang berlebihan itu tidak baik". In my opinion, that's right !
Peduli atau kepedulian pada sesama memang baik dan bagus, tapi, jika konteksnya terlalu peduli, itu bahkan enggak baik. Itu sih, yg gw rasakan. Yang belakangan ini gw rasain adalah terlalu peduli dengan manusia dan persoalannya, gw peduli kepada setiap manusia yang sedang kesusahan, gue juga peduli kepada manusia yang tingkah lakunya memang beracun, gue juga peduli dengan manusia yang melakukan penyimpangan sosial. 

    Saking pedulinya, mungkin gw dianggap sedikit anoying oleh sebagian orang. Karena memang sikap terlalu peduli, dan pengutaraan kepedulian yang salah, akan ber-impact buruk dan terkesan hate speech atau ujaran kebencian. 
Ternyata... semua tentang bagaimana sudut pandang orang itu memandang. 
Peduli si boleh aja, tapi jika over, beda lagi dampaknya. 
Apalagi jika ngerasa sering mempunyai itikad buat ngerubah si orang itu. Tanpa di sadari bahwa hal tersebut diluar kendali manusia lainnya. Perubahan dari negatif ke baik, sungguh butuh proses dan niat dari lubuk hati yang terdalam, dan hal tersebut adalah kendali si manusia itu sendiri. 

    Pelajaran dan PR gw di tahun ini, adalah belajar buat ga berlebihan dengan hal apapun. Tingkatin rasa cukup tau. 
Dan yang kudu selalu di inget ! Terkadang kita perlu egois untuk kesehatan mentalitas kita. Stop over care, over think, over serious, and over sharing, pokoknya yang over over dehhhh....

         

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bahas Passion

Diary eps. 8

Diary, episode 3