Diary eps. 18


KONTEMPLASI, REFLEKSI & EVALUASI

Mei, Juni, Juli & Agustus

Haii, Pad! Long time tak bersuaaa, yaaa. Ternyata, terakhir aku berkontemplasi, ya bulan April. Yaaps bulan terakhir aku kerja. Pad, Mei, Juni, Juli & Agustus aku betulan fokus dengan Skripsi ku, ternyata terhitung cuma empat bulan yaa, dan aku bisa ternyata. Aku bisa selesai dengan tepat. Tidak cepat juga tidak Lambat. 

Agustus after sidang, aku di suguhkan oleh berbagai kesempatan yang membingungkan. Betul kata Tuhan, semua manusia sedang diuji sesuai takaran masing-masing. Kalo orang lain bingung karena tidak punya pilihan, aku pun sama, Pad. Aku bingung karena banyak di suguhkan berbagai pilihan. Aku bingung takut salah langkah, meski sedikit pernah salah. 

Pad, hari ini terakhir bulan Agustus, awal September nanti, aku akan pindah, hijrah ke Pusat Kota. 

Berat rasanya meninggalkan Pandeglang beserta perjuangannya, tentang suasana, orangnya, Pandeglang adalah tempat yang menjadi titik dimana aku memulai semuanya. Tentang aku yang belajar di Pandeglang, menganalisa kondisi ideal serta realitas lapangan. Tentang mereka rakyat lemah, lelah yang disetubuhi ketidakadilan. Tentang mereka yang tertatih di lumpuhkan oleh Pemerintahan yang bobrok, juga tentang mereka yang selalu baik hati nan legowo meskipun di cabik ketidakadilan kekuasaan.

Tak bisa ku ceritakan satu persatu tentang sayang ku terhadap Pandeglang - Lebak. Terimakasih sudah izinkan aku contribute dan collaborate disini. Tak mudah tapi Alhamdulillah. Tak besar namun semoga kebaikan serta dampaknya selalu tersebar ke berbagai penjuru. 

Pad, aku bersyukur sekali atas semua ini. Alhamdulillah semuanya berjalan sesuai ketentuan Tuhan. Entah hal baik mana nan doa baik siapa yang Tuhan kabulkan untukku. Im so Grateful! Terimakasih Mei, Juni, Juli & Agustus. Welcome September yang insyallah Sepbetterpwolllllll. Bismillah for next journey. Aku serahkan semuanya kepadaMu, ya Allah. Engkau maha mengetahui yang terbaik bagiku, sedangkan aku, tak sama sekali...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diary eps.16

Diary eps. 13

Diary eps. 14